4 Benefits yang Bisa Diperoleh Wiraswastawan dari KTA Bunga Rendah

278 views

Pinjaman KTA sering dijadikan pilihan oleh orang yang memiliki pendapatan tetapi tidak memiliki uang untuk keperluan mendesak. Mereka bisa membayarnya dengan cara mencicil dari penghasilan bulanan. Lantas, bagaimana dengan wiraswastawan yang tidak memiliki penghasilan tetap? KTA bunga rendah bisa menjadi solusi permasalahannya.

KTA-Bunga-Rendah

Memiliki pekerjaan tidak tetap bukan berarti tidak memiliki penghasilan sama sekali bukan? Bahkan seorang wiraswastawan, termasuk usahawan dan pebisnis, seringkali memperoleh penghasilan lebih besar dari pada karyawan bergaji tetap. Nah, saat membutuhkan pinjaman, KTA dengan bunga rendah mmberikan banyak benefits bagi mereka. Berikut 4 di antaranya.

  1. Bunga yang Rendah

Sesuai dengan nama pinjaman atau kreditnya, keuntungan pertama yang bisa diperoleh wiraswastawan dari pinjaman ini adalah bunganya yang kompetitif atau rendah. Bukan hanya bunga provisi yang menyertai cicilan bulanan, Anda juga bisa terbebas dari biaya-biaya tambahan yang biasanya menyertai pinjaman dan KTA yang sudah umum.

Misalnya, untuk biaya pelunasan dipercepat, beberapa lembaga pemberi pinjaman, khususnya bank, menyertakan biaya ini jika Anda ingin melunasi sebelum mencapai tenor yang sudah disepakati. Suku bunga perbulan yang rendah biasanya tidak lebih dari 10%. Sangat jauh berbeda dengan bunga yang harus Anda bayar pada rentenir, bisa lebih dari 25%.

  1. Bisa Dijadikan Cadangan Modal

Selain keperluan mendesak, pinjaman KTA bunga rendah bisa Anda jadikan modal cadangan. Mengingat pendapatan dari dunia bisnis yang digeluti seorang wiraswastawan tidak menentu, maka perlu tindakan antisipasi seperti ini.

Misal, Anda memiliki bisnis katering atau ikan hias. Nah, untuk waktu tertentu, bisa saja penghasilan Anda menurun karena persaingan dengan wiraswastawan baru yang lebih dipilih konsumen karena inovasi makanannya yang tidak biasa (unik). Sedangkan untuk ikan hias, kondisi ikan yang kesulitan untuk bertahan hidup (mati) tidak jarang terjadi.

Oleh karena itu, Anda tentu perlu perlu tambahan modal untuk riset. Makanan apa yang sedang menjadi trending topic dan model seperti apa yang kue yang kekinian. Untuk ikan, Anda bisa mencoba untuk mengikuti berbagai pelatihan sebagai upaya peningkatan kualitas diri sehingga lebih siap untuk mengembangkan usaha ikan hias Anda.

  1. Syarat Mudah dan Proses Cepat

Keuntungan yang ketiga ini mulai banyak ditawarkan oleh bank. Terutama mengingat selama ini keengganan orang untuk meminjam uang ke bank karena kaitannya dengan syarat dan proses pengajuan yang sulit dan lama. Oleh karena itu, syarat pengajuan di KTA ini pun sangat mudah. Apalagi KTA memang tidak perlu barang berharga untuk diagunkan.

Selain itu, prosesnya pun cepat sehingga bagi wiraswastawan seperti Anda yang memiliki kebutuhan mendesak untuk tambahan modal pun bisa segera dipenuhi. Akan tetapi, Anda juga perlu mempertimbangkan penghasilan yang akan diperoleh. Jika untung, jangan terburu-buru untuk membuka cabang. Sebaiknya kumpulkan untuk melunasi cicilannya dulu.

  1. Cicilan Pinjaman Terkendali

Manfaat terakhir yang bisa diperoleh wiraswastawan dari KTA ini yaitu terkendalinya cicilan pinjaman. Hal ini dikarenakan, pihak bank juga tetap memperhitungkan kemampuan finansial debiturnya. Artinya, jika arus pemasukan dan pengeluaran dalam rekening Anda memang tinggi, maka plafon tinggi pun bisa Anda ajukan.

Begitupula sebaliknya, jika arusnya rendah, maka pihak bank memiliki kebijakan untuk menentukan besaran pinjaman Anda. Tujuannya yaitu untuk mengurangi risiko Anda kesulitan membayar cicilan. Hal ini tentu merupakan bentuk kepedulian bank pemberiĀ KTA bunga rendah yang menginginkan kemudahan untuk Anda, bukannya kesulitan.

Leave a reply "4 Benefits yang Bisa Diperoleh Wiraswastawan dari KTA Bunga Rendah"