5 Aktivitas Terbaik saat Liburan ke Hutan Amazon

228 views

31799_840x576

Kalau bicara hutan yang sangat menantang, mungkin banyak yang mengarah ke Hutan Amazon di sekitar Brazil.Hutan ini menjadi sejarahnya para kanibal dan telah diabadikan dalam film-film.Tapi pada dasarnya warga suku-suku yang hidup di sana baik. Inilah 5 aktivitas yang bisa Anda lakukan setibanya di sana.Suasananya sangat eksotis.

  1. Mencoba Spa ala Amazon

Ternyata lokasi di Hutan Amazon tidak seprimitif yang kita kira. Di sana juga sangat maju dengan destinasi wisatanya yang eksotis.Tapi jangan lupa bekali diri Anda dengan travel insurance. Siapa tahu uang Anda hilang.Jadi selagi masih liburan, jaminan menjadi milik Anda.Lokasi untuk spa memang bukan berada di tengah hutan.Tetapi di kapal.

Yap! Kapal yang melintasi sungai terbesar di dunia ini.Sebagaimana yang sudah diketahui, bahwa Sungai Amazon itu membelah Hutan Amazon. Kesan yang timbul selama berlayar mungkin sama dengan ketika Anda berlayar melintasi selat penghubung antar pulau. Bahkan bisa lebih hebat lagi. Salah satu kapal yang bisa Anda coba adalah Delfin I Cruise.

  1. Menyumpit Makanan ala Amerindian

Makanan khas suku yang ada di Hutan Amazon mungkin hampir sama dengan makanan di Papua.Pakai sagu.Kalau diambil dengan tangan pasti kesulitan. Nah, kalau Anda belum bisa pakai sumpit, minta diajari saja oleh warga suku sana. Pasti dengan baik hati mereka akan membantu.Lokasinya berada di kawasan LaSelva Lodge.

Lokasi in merupakan destinasi terbaik yang adadi Taman Nasional Yasuni.Orang-orang di Hutan Amazon sangat pandai berburu. Nah, biasanya setelah selesai melakukan aktivitas menyumpit makanan khas Amerindian, nanti Anda akan diajak berburu.Tapi pakai panah, bukan pistol.Seru, kan?

  1. Mencari Laba-Laba Raksasa Tarantula

Sebelum pergi kekawasan Hutan Amazon, bekali dengan travel insurance. Soalnya perjalanan di sana bukanlah perjalanan biasa.Termasuk aktivitas mencari dan menemukan laba-laba raksasa bernama Tarantula ini.Tarantula ini memang terkenal agresif.Dia bisa saja menyerang sesama laba-laba. Bahkan kalau diganggu manusia, dia akan menyerang.

Untuk itu, Anda harus pakai pemandu wisata.Khususnya pemandu yang berasal dari suku setempat. Soalnya hanya mereka yang tahu betul bagaimana aktivitas Tarantula dan cara menjinakkan mereka.Binatang ini hanya muncul ketika malam hari.Biasanya berada di kawasan Peruvian Amazon. Apakah Anda cukup berani untuk datang ke sana?

  1. Latihan Bertahan Hidup di Hutan Amazon

Apakah Anda mau merasakan serunya lari-lari dikejar binatang, kehabisan makanan, dan sebagainya di tengah hutan?Aktivitas ini benar-benar menantang nyali.Dengan travel insurance, maka Anda akan lebih tenang lagi.Siapa tahu Anda kehabisan uang di tengah aktivitas. Jadi asuransi tersebut akan membantu memenuhi kebutuhan Anda.

Aktivitas survival ini sering diadakan di Tahuayo Lodge.Masih berada di sekitar Brazil.Hanya saja agak masuk ke wilayah Peru.Aktivitas ini biasanya berlangsung selama dua malam untuk mendapatkan efek “seru” tersebut.Pelajarilah bagaimana mengenali air dari pohon, melindungi diri, dan juga mencari makanan di tengah hutan.

  1. Belajar Medis dengan Tanaman di Tengah Hutan

Aktivitas ini paling bagus kalau dipakai dalam aktivitas bertahan hidup.Jadi, sebelum beraksi, Anda harus cari tahu dulu bagaimana kalau di tengah aktivitas terluka dan sebagainya. Warga suku sekitar pasti dengan baik hati akan memberikan ilmu pengetahuannya untuk Anda.Hampir di segala titik Hutan Amazon ada tanaman obatnya.

Seru, menegangkan, dan merasa “adrenalin memuncak”.Barangkali itulah kesan ketika Anda liburan ke Hutan Amazon. Sisi khas hutannya memang terjaga dan yang ada di film betul-betul nyata. Pastikan travel insurance milik Anda tetap aktif sebelum betul-betul kembali ke Tanah Air. Sampai saat ini mulai banyak yang berburu keseruan wisata di sana.

Leave a reply "5 Aktivitas Terbaik saat Liburan ke Hutan Amazon"