5 Kafe Hits Bergaya Industrialist Di Kota Surabaya

627 views

cafe1

Photo: rooang.com

Kegiatan anak muda di kota-kota besar identik dengan budaya berkumpul bersama teman-teman atau yang biasa dikenal dengan sebutan nongkrong. Biasanya, mereka berkumpul di kafe, ataupun mall. Belakangan ini, semakin banyak kafe-kafe hits yang muncul di sekitar kawasan kota Surabaya, layaknya kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung. Bisa dibilang, daya tarik sebuah kafe bukan hanya semata-mata pada menunya saja, lebih dari itu, suasana dan dekorasi tempat yang unik dan menarik lah yang mereka tawarkan kepada pengunjung. Bagi anda yang senang dengan nuansa kafe dengan tema-tema unik, berikut kami berikan referensi 5 kafe bergaya industrial di kota Surabaya.

  • Mosaik Cafe

Kafe bergaya industrial ini terletak di Jl. Arief Rahman Hakim, Surabaya. Kesan industrialist sangat kental terasa dari pemilihan meja-meja yang tampak tebal dan kokoh, karena menggunakan material berupa bahan kayu bekas peti kemas. Tengok saja dindingnya yang menonjolkan khas industrial, yakni unfinished, dimana tiga perempat dinding disemen, sementara seperempatnya dibiarkan terlihat susunan batanya. Permukaan dinding yang kasar, dengan lantai yang kelabu juga makin menguatkan kesan ‘gudang’, ditambah peletakan dekorasi di beberapa titik membuatnya terkesan ‘berantakan’.

Alamat: Jl. Arif Rahman Hakim No. 193, Surabaya
Telepon: +62 31 5956089
Instagram: @ilovemosaik
Jenis Masakan: Barat

Harga: Rp. 20.000 – Rp. 50.000

  • Starbucks East Coast Center

Kedai kopi kenamaan ini, membawa konsep industrial rustik dalam desain bangunannya. Langit-langit kafe yang dibiarkan tanpa plafon,  menunjukkan kegunaan ruang sekaligus memperkuat cita rasa industrial. Warna merah pada sofa, memberi karakter pada ruang sekaligus titik fokus di antara elemen warna alam dan material. Terkesan hangat dan tetap mempesona.

Alamat: Jl. Kejawen Putih Mutiara, Surabaya.

Jenis makanan: Pastry & Coffee

Harga: Rp. 35.000 – Rp. 60.000

  • Stilrod Cafe

Kafe ini berlokasi di Jl. Juwono 2 Surabaya, tidak jauh dari Taman Bungkul yang jadi kebanggaan masyarakat kota Surabaya. Stilrod Kafe mengusung tema industrial yang dipadukan dengan gaya vintage dan art nouveau ala Inggris. Material meja yang dibuat dari susunan balok-balok kayu dengan panjang yang tidak seragam memberikan kesan unfinished. Kaki mejanya sendiri terbuat dari bahan metal. Lampu gantung dengan cover berupa topi hitam di atas meja, memberikan kesan yang sangat industrial. Selain itu, untuk menambah kesan Inggris, di dinding setiap tempat duduk dipasang bendera Inggris, sementara bendera Inggris dengan ukuran yang lebih kecil dipajang pada masing-masing meja.

Alamat: Jl. Raya Darmo (Juwono 2) Surabaya      Telepon: +62 31 5683336
Instagram: @stilrodcafe
Jenis Masakan: Barat
Harga Makanan: Rp 20.000 – Rp 250.000
Harga Minuman: Rp 15.000 – Rp 40.000

  • Historica Coffee and Pastry

Kafe yang terletak di Jl. Sumatera 40, Surabaya ini memiliki banyak sekali elemen-elemen industrial. Dinding di belakang meja kasir dibuat dengan bata ekspos yang dicat putih, sedangkan dinding-dinding di bagian lainnya sengaja dibiarkan sampai tahap acian dan dibiarkan dengan warna alami semen.  Rak kayu digunakan sebagai tempat meletakkan cangkir, penggiling kopi. Kursi dan meja untuk pengunjung pun memadukan nuansa asli kayunya dengan kaki-kaki dari bahan metal. Kesan rustik dan unfinished menjadikan tempat ini benar-benar Instagram-able. Mau datang saat pagi, siang, atau malam, kesan yang diperoleh akan berbeda-beda. Buktikan saja.

Alamat: Jalan Sumatera No.40, Gubeng,

Telepon: 031 5033003

Jenis makanan: Coffee & Pastry

Harga: Rp. 50.000 – Rp. 100.000

  • Kirkos Reso & Bar

Kafe yang terletak di lantai 4 Ciputra World Surabaya ini, menawarkan enam pilihan area, antara lain: The VIP, Dina/In Square, The Outdoor, The Shop, The Bar, dan Dine Panjang. Kirkos memiliki konsep interior urban industrial yang asyik untuk bersantai di akhir pekan. Kesan vintage juga dihadirkan dengan beberapa dekorasi pemanis, seperti lampu mini dalam sangkar berwarna merah yang mirip dengan phone box, bar stool warna kayu yang dijadikan sebagai meja, dengan bagian stool dicat hitam sebagai tempat duduk.

Alamat: Ciputra World, Lantai 4
Jl. Mayjen Sungkono No. 87, Dukuh Pakis, Surabaya
Telepon: 031 51200051, 031 51200052, 031 51200053

Jenis masakan: Barat
Harga: Rp. 20.000 – Rp. 50.000

Unik bukan? Bagi anda yang senang dengan kafe-kafe bernuansa industrial,anda bisa berkunjung ke kafe-kafe diatas saat berwisata ke Surabaya. Temukan harga promo tiket pesawat dengan rute penerbangan langsung menuju Surabaya, dan temukan pula promo hotel terbaik di Surabaya melalui situs booking online terpecaya reservasi.com. Selamat berwisata!

Leave a reply "5 Kafe Hits Bergaya Industrialist Di Kota Surabaya"