Ini Dia Ciri Shuttlecock Terbaik untuk Permainan Bulu Tangkis Anda

143 views

Bulutangkis merupakan salah satu permainan sekaligus olahraga yang cukup banyak diminati oleh masyarakat, khususnya di Indonesia. Untuk memainkan permainan tersebut setiap pemain memerlukan raket sebagai alat penangkal bola dan juga shuttlecock atau cock yang dikenal dengan bola bulu tangkis. Item tersebut mempunyai ciri berbulu, inilah yang akan menjadi patokan dasar perhitungan apakah pemain tersebut akan menang atau kalah. Pemilihan cock sendiri tidak bisa sembarangan, harus berkualitas supaya performa atau kecepatannya sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pemain.

 shuttlecock standar

Dipasaran sendiri cock dijual berdasarkan eceran ataupun satu set, umumnya berisi beberapa cock didalamnya. Seiring perkembangan bulu tangkis, ternyata semakin banyak juga produsen cock yang menciptakan produk tersebut dalam beberapa merk. Setiap merk pastinya menawarkan kelebihan masing-masing. Dari perbedaan hal itu membuat harga yang ditawarkan kepada Anda juga sangat berbeda, untuk harga bisa cek melalui toko online kesayangan Anda. Sebelum Anda membeli ada baiknya untuk mengetahui acara memilih cock yang terbaik atau tepat yaitu:

1. Material tahan lama.

Setiap cock diciptakan dari berbagai material yang berbeda-beda seperti bulu angsa, bulu bebek ataupun bahan nilon. Semuanya menawarkan kelebihan masing-masing untuk masalah keawetan produk. Hal ini bisa Anda rasakan sendiri, umumnya bahan yang kurang berkualitas akan mudah sekali mengalami kerontokan pada bulunya. Untuk yang terbuat dari bulu hewan memang tergolong lebih baik tetapi kualitas ketahanannya lebih buruk dari pada bahan nilon. Untuk dari hewan memang mempunyai harga yang jauh lebih murah, ini bisa Anda pilih sendiri sesuai kebutuhan.

2. Performa gabus.

Selain dari material bulu, Anda perlu memperhatikan juga material gabus yang digunakan pada shuttlecock tersebut. Sama seperti bulu, untuk bagian gabus juga mempunyai beberapa jenis atau bahan yang tentunya mempunyai kualitas berbeda. Pertama ada dari gabus alami yang jika dilihat dari performa memang cukup mumpuni. Lalu ada dari sintetis yang mempunyai harga terjangkau tetapi untuk performa masih kurang. Kemudian ada juga yang dari perpaduan antara keduanya, semuanya bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan keinginan.

3. Tentukan sesuai tujuan.

Setelah Anda mengetahui beberapa ulasan diatas dengan masing-masing kelebihan yang dimiliki. Saatnya untuk menentukan tujuan dari penggunaan cock tersebut, misalnya saja hanya digunakan untuk seru-seruan bersama dengan keluarga tentunya tidak perlu menggunakan cock yang telah terverifikasi dalam permainan yang formal. Hal inilah yang akan memudahkan Anda untuk memilih satu mana yang paling tepat.

4. Lihat angka kecepatan.

Setiap masing-masing cock mempunyai angka yang tertera dan menunjukkan seberapa jauh kecepatan yang dihasilkan dari item tersebut. Ini khusus untuk mereka yang memang menggunakan cock untuk permainan secara resmi. Karena kecepatan performa dari cock itu sendiri akan mempengaruhi apakah memang baik digunakan atau tidak.

5. Merk.

Dan terakhir yaitu pertimbangan mengenai merk yang ada dipasaran, ini dilihat dari kualitas yang telah dipercaya. Ada beberapa merk yang memang sudah terpercaya lebih baik dari pada merk lainnya.

 Diatas merupakan beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum membeli cock yang sesuai dengan kebutuhan. Karena jika ditanya kembali mana shuttlecock yang paling terbaik tentunya ini dilihat dari kebutuhan masing-masing orang terlebih dahulu. Jika cock yang sudah Anda beli sesuai dengan kebutuhan tentunya sudah yang paling terbaik. Itulah sedikit informasi mengenai item penting dalam bulu tangkis, semoga memberikan manfaat.

Leave a reply "Ini Dia Ciri Shuttlecock Terbaik untuk Permainan Bulu Tangkis Anda"