Pendiri dan Penemu Twitter

440 views

lupinlupin.com – Pendiri dan Penemu Twitter, Pendiri dan Penemu Twitter

Pendiri dan Penemu Twitter

Twitter adalah sebuah situs web yang dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter Inc., yang menawarkan jejaring sosial berupa mikroblog sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan[7] (tweets). Kicauan adalah teks tulisan hingga 140 karakter yang ditampilkan pada halaman profil pengguna. Kicauan bisa dilihat secara luar, namun pengirim dapat membatasi pengiriman pesan ke daftar teman-teman mereka saja. Pengguna dapat melihat kicauan penulis lain yang dikenal dengan sebutan pengikut (“follower”).

Tapi apakah anda tahu siapa sebenarnya Penemu twitter tersebut  Jack Dorsey (lahir November 19, 1976) adalah seorang arsitek perangkat lunak dan pengusaha secara luas dikenal sebagai pencipta Twitter dan sebagai pendiri dan CEO Square, sebuah perusahaan pembayaran mobile. Pada 2008, ia ditunjuk untuk menjadi Teknologi MIT meninjau TR35 sebagai salah satu dari 35 inovator terbaik di dunia di bawah usia 35. Dorsey dibesarkan di St Louis, Missouri, dan pada usia 13, ia menjadi tertarik pada pengiriman routing.

Beberapa perangkat lunak open source yang ia ciptakan di bidang pengiriman logistik masih digunakan oleh perusahaan taksi banyak. Ia pergi ke sekolah tinggi di Sekolah Tinggi DuBourg Uskup dan kuliah di University Missouri Sains dan Teknologi sebelum kemudian mentransfer ke New York University, di mana ia pertama kali disusun ide untuk Twitter. Ketika bekerja pada pengiriman sebagai seorang programmer ia kemudian pindah ke California.

Di Oakland pada tahun 2000, Dorsey mulai perusahaannya untuk mengirimkan kurir, taksi, dan layanan darurat dari Web. Proyek lainnya Nya dan ide-ide saat ini termasuk jaringan perangkat medis dan “pasar layanan gesekan”. Dalam Juli 2000, membangun pengiriman dan terinspirasi sebagian oleh LiveJournal dan mungkin oleh AOL Instant Messenger, ia memiliki ide untuk status realtime berbasis web/layanan pesan singkat komunikasi.

Ketika ia pertama kali melihat implementasi dari pesan instan, Dorsey bertanya-tanya jika pengguna keluaran status perangkat lunak dapat digunakan oleh beberapa teman dengan mudah. ​​Dia mendekati Odeo, yang pada saat itu kebetulan tertarik pada pesan teks. Dorsey dan Biz batu memutuskan bahwa teks SMS cocok ide pesan status, dan membangun sebuah prototipe dari kegugupan dalam waktu sekitar dua minggu. Ide ini menarik banyak pengguna di Odeo dan investasi dari Evan Williams yang telah meninggalkan Google setelah menjual mereka Pyra Labs dan blogger.

 Dorsey, Stone dan Williams mendirikan Obvious yang lalu berputar dari Twitter, Inc. Sebagai CEO, Dorsey melihat startup melalui dua putaran pendanaan oleh pemodal ventura yang mendukung perusahaan. Pada tanggal 16 Oktober, 2008. Williams mengambil alih peran CEO, dan Dorsey menjadi ketua dewan pada tanggal 28 Maret 2011, Dorsey kembali ke Twitter sebagai Ketua Eksekutif.

Sebagai layanan tumbuh dalam popularitas, Dorsey memilih uptime meningkatkan sebagai prioritas utama, bahkan lebih menciptakan pendapatan -. Yang, pada 2008, Twitter tidak dirancang untuk mendapatkan Dorsey menggambarkan penggunaan komersial Twitter dan API sebagai dua hal yang dapat menyebabkan fitur dibayar. tiga Nya prinsip panduan, yang juga dimiliki oleh seluruh perusahaan dan melalui budaya, adalah sederhana, kendala dan keahlian.

Dorsey mengembangkan platform usaha kecil untuk menerima kartu debit dan kredit pada perangkat mobile bernama Square. Para kecil persegi berbentuk perangkat menempel pada perangkat iPhone, iPad atau Android melalui headphone jack, dan sebagai pembaca kartu mini memungkinkan seseorang untuk menggesek kartu mereka, memilih sejumlah memberikan kepada penerima dan kemudian menandatangani nama mereka untuk konfirmasi. Persegi pula sistem untuk mengirimkan tanda terima tanpa kertas melalui pesan teks atau email, dan tersedia sebagai aplikasi gratis untuk IOS dan Android OS. – Tokoh Ilmuwan Penemu –

sumber : http://tokoh-ilmuwan-penemu.blogspot.com/2012/05/tokoh-penemu-twitter-jack-dorsey.html
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Pendiri dan Penemu Twitter, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Pendiri dan Penemu Twitter berguna untuk anda.

Leave a reply "Pendiri dan Penemu Twitter"

No related post!