Tips Memilih dan Merawat Sepeda Gunung Terbaik dengan Benar dan Tepat

49 views

Sepeda gunung terbaik adalah salah satu sepeda yang digunakan untuk menaiki gunung maupun bukit dengan berbagai medan berat. Sepeda ini sudah dirancang khusus dengan berbagai kelebihannya. Sepeda ini memiliki spesifikasi yang dapat menjamin keselamatan penggunanya dan juga dapat menjamin pesepeda terhindar dari benturan. Beberapa sepeda saat ini digunakan untuk menaiki gunung memiliki harga yang lumayan mahal tetapi sudah sesuai dengan kelebihan yang ditawarkannya. Jenis sepeda biasanya dapat juga digunakan di jalan perkotaan dan memiliki bagian yang kokoh sehingga saat terjatuh tidak akan mudah rusak dan juga patah. Hal inilah yang menjadikan sepeda ini memiliki nilai lebih bagi penggunanya.

 sepeda.biz_Tips-Memilih-Sepeda-Polygon-Yang-Tepat-Sesuai-Kebutuhan

Beberapa sepeda ini sudah tersedia di situs belanja online terpercaya dengan beberapa varian harga yang tentunya berbeda. Perbedaan harga ini tergantung pada tipe sepeda yang digunakan untuk gunung dan juga tergantung pada spesifikasi yang ditawarkan. Namun saat ini belum banyak yang mengetahui cara memilih sepeda untuk gunung. Berikut adalah tips memilih sepeda untuk kegiatan ini diantaranya:

  • Kenali berbagai jenis sepeda pada umumnya serta spesifikasi sepeda untuk membedakan berbagai jenis sepeda.
  • Pastikan sudah memiliki budget yang cukup untuk membeli sepeda beserta perlengkapan sepeda lainnya.
  • Pilih jenis sepeda untuk gunung, antara fulsus atau HT, bedanya fulsus lebih nyaman digunakan dan HT lebih ringan dan cocok untuk medan berat.
  • Sepeda jenis ini juga memiliki beberapa tipe sesuai dengan cara penggunanya bersepeda, pastikan memilih sesuai dengan kebutuhan saat ini.
  • Cek komponen, part dan grupset pada sepeda karena hal ini sangat penting untuk dipertimbangkan dalam memilih sepeda.

Beberapa tips diatas perlu diketahui supaya sepeda yang dipilih sesuai dengan kebutuhan. Terutama sesuai dengan postur tubuh penggunanya supaya ketika sepeda digunakan dapat berjalan dengan baik. Selain itu juga diperlukan beberapa perlengkapan pendukung lainnya yang digunakan. Perlengkapan ini berupa helm, pelindung lutut dan sikut dan juga sepatu. Sebaiknya membawa beberapa persediaan air minum yang dapat diletakkan pada bagian sepeda.

Berikut adalah jenis sepeda gunung terbaik diantaranya:

  • Rigid, tidak dilengkapi dengan suspensi dan biasanya untuk bersepeda santai cross country low end.
  • Hardtail, memiliki suspensi pada bagian depan untuk melewati berbagai trek yang bervariasi dan mudah saat menambah kecepatan.
  • Cross country, tipe yang biasa digunakan untuk sepeda ini dengan trek rata hingga trek yang kasar dan menjangkau jarak yang jauh.
  • Trail, sepeda yang mampu melintasi jalanan kasar dengan tanjakan dan turunan dan memiliki bobot yang lebih berat dan kuat.
  • Downhill, sepeda khusus untuk menuruni lereng bukit dengan kecepatan yang tinggi.
  • Free ride, sepeda yang lebih ringan dan mudah untuk membuat lompatan tinggi dengan teknik yang cukup ekstrim.

Beberapa tipe sepeda diatas dapat ditemukan pada situs belanja online dengan mudah. Untuk pemilihannya berdasarkan merek yang sudah menjadi mutu dan kualitasnya. Untuk sepeda jenis downhill biasanya tidak dikayuh tetapi diangkut menggunakan mobil karena sepeda ini untuk menuruni gunung. Sepeda ini juga tentunya memiliki komponen tertentu untuk nyaman dan aman saat menuruni gunung.

Sepeda gunung terbaik membuat tampilan seseorang lebih terlihat gagah saat berada di medan yang berat. Hal inilah yang membuat pengguna sepeda harus memilih sepeda ini dengan benar. Menggunakan sepeda dengan komponen yang lengkap akan menjamin keselamatan pengendaranya saat beraksi. Selain itu, tetap perhatikan berbagai suku cadangnya dan jika dirusak sebaiknya segera menggantinya.

Leave a reply "Tips Memilih dan Merawat Sepeda Gunung Terbaik dengan Benar dan Tepat"