Tips Nyaman Bekerja Seharian

192 views

Tips-Memilih-Kursi-Kerja

Ketika sedang mengerjakan suatu pekerjaan di kantor, Anda dituntut untuk tetap fokus pada pekerjaan yang Anda harus kerjakan. Namun, ternyata jika terlalu lama duduk akan menimbulkan efek kurang baik kedepannya, dan tak jarang seseorang menyepelekan hal tersebut. Munculnya berbagai penyakit dapat saja terjadi jika Anda terus menerus duduk bekerja, apalagi jika Anda harus bekerja dari pagi hingga larut malam demi dapat menyelesaikan pekerjaan Anda di kursi kerja Anda. Berbagai tuntutan deadline, tumpukan berbagai pekerjaan yang harus dikerjakan tentu akan membuat Anda lupa akan pentingnya kesehatan. Berikut ada beberapa hal yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan mengikuti beberapa tips berikut ini, tentu Anda akan dapat bertahan duduk di kursi kerja seharian dengan nyaman dan tetap bisa fokus bekerja.

  1. Buat ruang kerja Anda menjadi nyaman

Tentu saja, tingkat kenyamanan tiap individu berbeda. Tidak jarang beberapa orang akan lebih nyaman jika memiliki ruang kerja yang tertata rapih dengan berbagai aksesoris yang menghiasi ruang kerjanya. Lalu ada juga beberapa orang lainnya yang akan merasa lebih nyaman ketika memiliki ruang kerja yang kurang rapih. Setiap orang tentu sudah memiliki kriterianya tersendiri bagaimana ia akan merasakan nyaman pada ruang kerjanya. Semakin ruang kerja diciptakan senyaman mungkin, maka semakin Anda merasa nyaman dan betah bekerja di ruangan tersebut.

  1. Atur kursi dan meja kerja sesuai dengan postur tubuh

Setiap orang pasti memiliki postur tubuh yang tidak sama, oleh karena itu mengatur tinggi kursi dan meja kerja merupakan hal yang harus dilakukan. Biasanya, suatu perusahaan / instansi menggunakan kursi dan meja yang dapat di atur sesuai kebutuhan para penggunanya. Hal tersebut memang tak bisa disepelekan, karena jika kita menggunakan kursi atau meja kerja tidak sesuai dengan postur tubuh kita, maka bisa saja akan terjadi nyeri leher, badan merasa pegal, hingga sakit mata. Oleh karena itu, penting untuk Anda menentukan sendiri kursi meja kerja Anda hingga Anda merasa nyaman.